Kamis, 18 November 2010

Ujian Dimata Gue


Hmmm…
 
Kenapa setiap mau ujian gue selalu ngeluh,  ngeluh dengan kata-kata sumpah serapah dengan kenyataan yang bakal gue hadepin. Gue ngadepin ujian yang sudah jadi takdir gue saat sekolah. Gue sadar, mungkin karena gue belum ada persiapan buat ujian itu, makanya gue ngeluh abiissss. Sampai-sampai update status di facebook, twitter, BBM (klo yg pake BB ya),dll. Buat negluarin unek-unek di otak gue yang penuh ama yang namanya ketakutan akan nilai jelek.

Kalau gue piker-pikir, ujian itu sudah jadi takdir Tuhan loh. Saya pernah dengar ceramahnya Ustad Jefri di TV. Dia bilang “ manusia akan mendapat ujian supaya derajatnya naik dimata Allah SWT. Ibarat orang sedang sekolah, pasti ada ujiannya buat naik kelas.”

Gue pikir-pikir itu bener juga apa kata tu ustad. Seharusnya gue siap ngadepinnya, bukannya malah ngeluh. Huh! Gue sebenarnya ngeluh,gelisah karena takut sama nilai yang jadi tujuan. Nah,sekarang gue mikir lagi, sebenarnya kuliah Cuma buat dapat nilai yang bagus atau apa sih. Jadi bingung apa sebenernya yang gue cari dengan kuliah.
Tapi sudahlah, jangan merembet kemana-mana. Ntar malah makin panjang ni tulisan.hehehehe Intinya gue tau sih seharusnya gue persiapin diri gue buat ngadepin ujian dengan bekal-bekal yang dikasih ama dosen (dalam konteks kuliah loh, dalam konteks kehidupan beda lagi loh), bukannya malah gelisah ama ketakutan gue akan nilai kecil.
Okeee… cukup gue keluarin unek-unek gue masalah ujian. Next time nulis lagi ah masalah yang lain (kalo mood lg dapet). 

1 komentar: